Minggu, 24 Agustus 2014

TIP's MENGHEMAT PENGGUNAAN BATTREY PADA PONSEL ANDROID

Berikut ini adalah penjelasan bagai mana menghemat battrey pada ponsel berbasis android,kita ketahui bahwa ponsel/gadget android sangat menguras daya battrey,siapa pun pengguna hp android pasti mengeluhkan kinerja battrey yang sangat boros.
Pada dasarnya borosnya battrey bisa di sebabkan oleh banyaknya aplikasi yang berjalan dimana aplikasi tersebut selalu on dalam arti penggunaan akses data tak pernah berhenti.
Maka dari itu saya sampaikan beberapa tips agar kinerja ponsel tidak terlalu menguras daya batrrey.
Langkah pertama adalah :
1. Cobalah instal satu atau dua aplikasi chatting saja,jika anda penggemar chatting dan selalu melakukan contak dengan komunitas melalui chatting dan terlanjur menginstal 1 sampai 5 aplikasi chatting mulailah untuk memilih 1 saja atau 2 (misalkan BBM saja atau WHATSAPP saja) agar battrey tidak cepat lelah  (masih mending lelah untung belum pingsan)
2. Tidak perlu menginstal banyak anti virus,karna akan memakan daya battrey lebih besar saat hp mau di hidupkan (maksudnya habis di matiin terus di nyalain) dan perlu di ketahui bahwa Android tidak terlalu butuh anti virus,kecuali kalau memang anda maniak browsing atau blutut'an dan cobalah untuk mengisi file memory dari perangkat yang di percaya.
3. tidak perlu juga menginstal banyak aplikasi battrey saver,menurut saya tidak ada aplikasi battrey saver satupun yang mampu membuat kwalitas battery pada hp anda menjadi sangat power full,karna sebenarnya aplikasi tersebut hanya menampilkan widget2 monitoring memberitahukan pada anda aplikasi2 apa saja yang sedang berjalan dan harus di matikan.
Dan berikut pula saya sertakan beberapa aplikasi rekomendasi dari saya sendiri.
-Instal dan lakukan kalibrasi battrey dengan aplikasi mugen power.

Caranya sangat gampang,lakukan penginstalan lalu colokan cas saat hp dalam keadan kosong,tunggu sampai terisi penuh lalu buka aplikasi,pilih profil dan klik calibrtion kemudian lepas kabel cas,funginya adalah menyamakan prosentase dengan daya yang di gunakan.
-Instal juga smart booster.
Aplikasi tool yang menurut saya terbaik selain clean master karna bisa memboosterkan juga mengahapus file sampah,mengontrol aplikasi apa saja yang sedang berjalan.
-Jika masih membutuhkan aplikasi battrey saver cukup instal Battrey Doctor.

Saya sertakan juga bagi anda yang membutukan aplikasi2 tersebut link-link download dan langsung saja silahkan di sedot.

DOWLOAD APLIKASI APK

Mugen Power
Ram Booster
Battrey Doctor
Clean Master

Demikian tip's dari saya mohon maaf jika ada salah kata dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar